Akhirnya UAS Berakhir

Posted by iq paramaaputra | Posted in , | Posted on 6/10/2010 12:07:00 PM

Fiuuuuuh!! Sudah hampir sebulan saya tidak ber-blogging ria, karena tugas tugas dan UAS yang sungguh menyita waktu dan pikiran. Apa kabar kalian? Maaf ya sudah hampir sebulan saya tidak pernah blog walking ataupun post comment. Tentu saya punya alesan yang jelas, yaitu gara-gara UAAASS + FINAL PROJECT!! Mungkin yang udah comment terima kasih banget, pasti saya bales (hehehe). Saya pengen cerita dikit gimana keluh kesah saya selama minggu minggu UAS ini. Kalo Rhoma Irama bilang "Sungguh Terlalu". Cekedot!

UAS (Ujian Akhir Sengsara)
Tak terasa saya sudah hampir satu tahun menjalani diri sebagai mahasiswa. Padahal rasanya baru-baru saja saya masuk ke semester dua, eh ini sudah hampir berakhir. Fiuuh! Males banget bertemu dengan yang namanya UAS. Mesti belajar, gak bisa maen, mesti begadang, jarang makan dan sebagainya. Apalagi kalo pas ujian soalnya super duper susah, serasa kompor mbeleduk nih kepala.

Saya mulai Ujian tanggal 31 Mei 2010. Saat itu hari senin, jadwal UAS ada dua mata kuliah. Yaitu Matdis dan Orkom. Buset amit amit, pengawas yang jaga saat itu killer bin killer, apa boleh buat saya tak bisa melirik sana sini. Tapi, syukur alhamdulillah saat itu ujian berjalan dengan sukses. Hihi. Keesokan harinya, saya libur, tak ada jadwal ujian. Begitu juga dengan hari Rabu nya. Tetapi hari kamisnya, nauuzubillah, UAS Kalkulus!!! mata kuliah yang lumayan saya benci telah menunggu. Rabu nya, saya mesti begadang seharian tanpa bermain, mempelajari rumus-rumus yang sangat menyebalkan. Alhasil, saat ujiannya, lumayan sukses sih, soalnya apa? Saya saat itu ujian di ruangan yang cukup gede, pesertanya pun cukup banyak, nah sukurnya pengawas cuman tiga orang. Lirik sana lirik sini pun berhasil saya lakukan. Hehe.

Hari jumatnya, jadwal UAS mata kuliah pemrograman menanti. Saya belajar dengan sangat serius, soalnya denger-denger soalnya susah bin ajib. Akhirnya, semaleman mesti berdiri depan laptop sambil membaca buku e-booknya. Nah kalau yang ini, bisa dibilang ujian saya berantakan. Soal yang keluar kebanyakan soal menengah ke atas, mau gak mau saya jawab apa adanya saja. Yah, semoga sang dosen memberikan kebijakan nilai kami.

UAS yang paling saya suka ialah UAS Agama. Sistem pada UAS Agama ini ialah Take Home alias di bawa pulang. Hehehe. Jadi mencari jawaban terbaiknya dapat dilakukan dengan browsing atau pun mencari di buku-buku, kalau yang ini bisa dibilang sukses besar. Amin. Nah, UAS terakhir kemarin, ialah UAS TGO. Buseeeeeett!! Soalnya susah abis. Saya serasa sia-sia belajar semaleman, eh yang keluar hanya beberapa saja. Bisa dibilang UAS kemarin tidak berjalan dengan baik.

Tapi, meskipun UAS telah selesai, saya tak bisa senang dulu. Masih ada kerjaan lain, yaitu mengerjakan Final Project mata kuliah pemrograman. Hmm, apa kira kira Final Project yang saya buat? Tunggu di postingan berikutnya. Hihihi. Doain ya semoga FP saya sukses besar! Amin! (thx)

Comments (5)

pertamax gan ... tapi meskipun UAS uda selese ... aktivitas di kampus lum selesai diriku ini T_T
liburannya kayaknya dikit banget ... padahal satu bulan lebih ... tapi masih ada tanggungan amanah

WOW!
selamat uda bebas! (apaan sih, kek nyelametin org bru kluar penjara aj)

kk ngambil jurusan paan sih? lupa
apa lgi tuh plajaran Matdis, Okrum, sma Kasulus?
kedengerannya aja uda nyakitin bgt

Saatnya liburan!!! oyeh

smoga sukses deh Final Project mata kuliah pemrogramannya

dapet nilai berapa smuanya bro?? mudah2an gede2...

Post a Comment