Tugas yang tiada henti

Posted by iq paramaaputra | Posted in , | Posted on 5/06/2010 07:36:00 PM

Huuaaaaa!! Ya ampun, mendekati libur bukannya malah santai, eh ini super duper sibuk. Dari tugas kuliah sampai tugas di rumah. Bener bener waktu buat main atau santai tidak ada sama sekali. Weekend aja yang mestinya hari buat istirahat, tetep aja ada urusan, misalnya ada kuliah pengganti atau pun praktikum. Baru sadar ternyata jadi anak kuliahan itu berat, enakan SMA dulu, lebih banyak waktu mainnya ketimbang belajar. So kalau saya bisa milih, saya pengen balik ke masa SMA dulu..


Praktikum ASD
ASD itu salah satu nama mata kuliah yang saya ambil, kepanjangan dari Algoritma Struktur Data. Awalnya pas FRSan, alesan saya ambil mata kuliah ini karena dosen yang katanya uenaaak banget ngasih nilai ke mahasiswanya dan kuliahnya pun juga santai. So, saya jadi sedikit lebih tenang saat mengikuti kuliahnya. Tapi nyatanya, saat pertengahan semester, saat jadwal praktikum keluar. Soal-soal modul harus diselesaikan dalam waktu kurang lebih 3hari, dan itu dalam bentuk laporan pendahuluan, kira-kira 7 halaman. Ada yang berbentuk sebagai program pula, susah super susah. Beberapa hari sebelum praktikum, biasanya diadakan yang namanya asistensi, jadwalnya pun sangat dadakan, jadi pernah saat saya sedang asik-asiknya tidur siang, dibangunin buat asistensi, gila kaaan??!!

Praktikum ASD diadakan hari sabtu, saat WEEKEND. Hari yang mestinya jadi hari santai buat tidur jadi hari buat praktikum ASD. Sekitar pukul 11.00, praktikum di mulai, semua mahasiswa dituntut menyelesaikan soal yang diberikan dalam bentuk program dan itu harus diselesaikan dalam waktu dua jam saja. Kalau belum selesai, mahasiswa dikenakan revisi dengan pemotongan nilai.

Tugas TGO
Selain ASD, saya juga mengambil kuliah Teory Graph dan Otomata dengan dosen yang super super enak tetapi dengan asisten dosen yang biangnya TUGAS!! Bayangin aja, selama kurun waktu dua minggu, per kelompok harus membuat 11 paper dan 11 presentasi dari tugas-tugas yang diberikan dosen. Sabtu siang setelah praktikum akan di presentasi kan di depan asisten dosen itu. Buseeeet!!

Akibat tugas-tugas yang gila ini, waktu saya buat blogging bener-bener gak ada. Ini aja saya rela-relain waktu buat posting, padahal besok jam7 pagi ada QUIZ.



Bener bener masa SMA paling indah..

Comments (12)

sabar aja gan ,,, begitulah kuliah

tetep aja hasil akhirmu bagus ki..
berjuang aja terus.. jangan pantang menyerah

paling males kalo kuliah ..
hehehehe ... tinggal cabut aja .. hahahaha ...

iq_parampa aku mau tanya
kamu kenal ma Gemet n Carlos ga? dia temen TPB Kalkulus sekelas ma aku

@Armanda: eh kamu juga berjuang, tunjukkin gak sia sia km kuliah jauh dari ortu, ok!

@Hoedz: bolos maksudmu? ide cemerlang..haha

@John: kenal, loh kamu jurusan apa?

aku dari jurusan Teknik Elektro
kemaren pas di TPB sempat2 ngobrol masalah kaskus ma Carlos trus nyambung ke blog segala, n aku bilang ke dia kalo aku juga punya blog n punya temen blog yang namanya iq_parampa ... tapi ga tahu nama aslinya ... hehehe
btw, nama aslimu sapa iq?

heheh ... sama dita juga kenal tapi sebatas dunia maya aja ... kalo sama Gemet n Carlos, aku kenal ma mereka n asyik kalo diajak ngobrol

btw, ga mau tau ta siapa nama asliku ?? ... hehehe

nama asliku: Iskandar Dzulkarnain

duuuhh .... John Terro promosi ..
ckikikikikiki ...

enak ya bisa kumpul bareng .. jadi iri ....

so pasti kenal lah dg gaffar diriku
hehehe ... promosi selalu dilakukan setiap hari ...

@Hoedz: hahaha teman satu universitas ama john terro ni..

@John: bener banget tu john, sekalian promosi kandidat presbem..haha

hai iq.... rinie baik...
wuahh blog iq sekarang rame iaa.. :)) jadii semangad dunn :))

Post a Comment