Orang Amerika ternyata gaptek?

Posted by iq paramaaputra | Posted in , | Posted on 2/15/2010 10:42:00 AM

Aduuh, saya stres ngerjain tugas ASD. Mending waktunya tak pake posting aja, hehe. Pengen cerita lagi nih. Seminggu yang lalu, temen saya sebut aja Bule, membawa sebuah buku berjudul "Unik Tapi Fakta 2" karangan Tegar Satria. Awalnya saya tidak tertarik sama sekali untuk membukanya, apalagi membacanya. Hahahaha, dan ternyata saya salah, setelah iseng membuka dan membaca isinya, perut saya tak henti-hentinya tertawa..Pengen tau apa isinya? Cekedot!!


Unik Tapi Fakta Aneh Tapi Nyata 2 (plus gambar)
Buku setebal 189 halaman ini, berisikan mengenai kejadian-kejadian unik yang terjadi di sekitar kita. Awalnya, sueeeer ewweer ewwer!! Tak ada sedikitpun ketertarikan saya untuk membacanya. Cover depannyanya hanya bertuliskan judul bukunya saja, tak ada gambar yang menarik. "Saya heraan, kenapa si bule ini rela mengeluarkan duitnya untuk buku yang tidak ada menariknya seperti ini". (hhew)


Ketika saya membuka halaman pertama, buku itu menceritakan mengenai gedung yang tertinggi di dunia. Huff, betul kan dugaan saya, tak menarik. Kemudian saya hanya membaca sekilas saja, dan melanjutkan ke halaman berikutnya. Hingga nyantol di halaman yang membuat saya merasa tertarik. Wew!!

Idiot yang make komputer
Judul ini yang ada di halaman ke-19. Kemudian saya baca, baca dan baca. "Hahahahahahahahahahahahahahahahaaa", saya tertawa terbahak-bahak. Tidak saya sangka, ternyata masih terjadi hal semacam ini di tengah kemajuan teknologi yang sangat pesat, terlebih lagi yang melakukannya orang amerika, tau kan kalian teknologi banyak diciptakan di sana? Ko malah penduduknya yang gaptek!! Hahahahahaha..tak habis pikir.

Berhubung saya baik ke kalian, ini nih, saya kutip sedikit yang saya baca dari buku itu.

1. AST Technical Support menerima laporan konsumen karena kesulitan menggunakan mouse. Saat AST berkunjung, mereka menemukan mouse tersebut tidak bisa digunakan karena masih terbungkus rapi di dalam plastiknya. Penggunanya (seorang wanita) punya phobia pada mouse (tikus) sehingga tak berani mengeluarkannya dari dalam plastik.
2. Seorang konsumen DELL mengeluhkan kalau dia tidak dapat mengirimkan fax via komputer. Setelah diarahkan selama 40 menit lewat telepon, petugas DELL menemukan kalau konsumen itu mencoba menempelkan kertas yang akan di fax di depan monitor.
3. Seorang konsumen DELL lain mengeluh karena keyboard yang digunakannya sudah tidak bisa berfungsi sejak dibersihakan. Ketika ditanya caranya membersihkan keyboard, dia menjelaskan, "Saya mencuci dan menggosok semua bagian keyboard dengan sabun, lalu membilasnya dengan air".
4. Seorang konsumen DELL marah besar karena komputer barunya tidak bisa menyala. Dia menjelaskan semua sudah terpasang dengan benar, dan ketika dia menunggu selama 20menit, tidak terjadi apa-apa pada komputernya. Ketika teknisi DELL menanyakan apakah "power switch" sudah dinyalakan, dia balik bertanya, "power switch itu apa?".
5. Berikut ini adalah tanya jawab antara petugas Novell NetWire dengan seorang konsumen:
Penelpon: Hallo, dengan Tech Support?
Novell : Ya, bisa dibantu?
Penelpon: Tatakan gelas di PC saya patah. Apa mungkin saya bisa menggantinya?
Novell : Tatakan gelas? Apakah itu hadiah saat anda membeli komputer?
Penelpon: Tidak. Tatakan gelas ini sudah ada di komputer saya. Dan ketika saya di atasnya, tatakan itu patah. Yang saya ketahui, di bagian depan tatakan itu ada tulisan "CD-ROM, 16x".
(Saat itu juga, petugas Novell langsung mematikan telepon dan tertawa terpingkal-pingkal).




Bagi kalian yang masih gaptek dengan teknologi saat ini, gak usah khawatir atau merasa malu. Ternyata masih ada kan orang yang jauh lebih gaptek!! Hihihiw..



Comments (7)

gyakakakakak!!!!

"Power switch'nya uda dinyalain pak?"
"Power switch itu apa?"
"TANYA AJA ENGKONG-MU!!!"

waduh engkong saya orang amerika, jadi gaptek juga!!
buakakakaka!!

cd-rom = tatakan gelas.. ha-ha..*ketawa datar
orang amerika kreatif sekali ya.. --"

Sekilas inpo..
Yang punya buku saya lo... hehe..
q, mana buku itu??

gatau ca..ilang..hahaha

Wah, aku pernah baca tuh. Di kaskus kalau gak salah. ehehe.. Tapi, tetep aja lucu. Nice info. ^^

Hihihi...lutuuuu!!

Post a Comment