Kerasnya kehidupan anak kos

Posted by iq paramaaputra | Posted in , | Posted on 2/26/2010 04:06:00 PM

Awinmawek! Awinmawek! Hampir seminggu lebih saya disibukkan dengan kuliah dan tugas, sampai tak ada waktu buat posting. Mumpung libur tiga hari, pengen nih posting, ceritain beberapa pengalaman saya tentang kehidupan anak kos. Mungkin kalian bukan anak kos lagi, atau belum ngerasain. Nah, sebelum ngerasain jadi anak kos, mending tak ceritain dulu nih. Siapa tau kamu mengurungkan niat jadi anak kos..hhiii (kejam)


Alasan utama menjadi anak kos
Siapa sih orang tua yang gak pengen anaknya nglanjutin sekolah ke perguruan tinggi? Alasan itu yang menjadikan saya dan temen-temen harus melanjutkan kuliah, dan mesti siap jauh dari orang tua, tepatnya menjadi anak kos. Mungkin di antara kalian (wew) banyak yang kuliah tetapi tidak merasakan menajadi anak kos karena kalian tidak ngungsi ke daerah lain (transmigrasi). Awalnya saya membayangkan enaknya saja, bisa bebas lah, santai, duit bisa digunakan sepuasnya, tetapi TERNYATA!!

Kondisi anak kos
Jujur saya pribadi termasuk anak kos, tetapi bukan ngontrak kos-kosan seperti biasanya, saya punya rumah, cuma tinggal berdua dengan kakak saya. Tapi saya tetap merasakan kerasnya kehidupan anak kos. Salah satu hal yang paling malas saya lakukan, ketika mencuci dan menyetrika baju sendiri. GRRRRRR!!. Saya sering tinggal di kosan temen-temen. Mereka ngontrak kos-kosan di daerah SUTOREJO, kelurahan MULYOSARI. Dan kami menyebut diri kami SPC (Apa tu SPC?). Tampak dari luar rumahnya seperti rumah elite pakuwon saja, dua tingkat, pager rumahnya pun tinggi. Tapi sayangnya, dalamnya tak seindah luarnya. Hihihi.

Makan aja susah
Meskipun kita dapet gaji bulanan dari ortu, tapi tetap saja kuraaang. Kehidupan di surabaya sangatlah keras, serba mahal, serba larang kalo orang jawa bilang. Maka dari itu, makanan sehari-hari anak-anak SPC hanyalah nasi bungkus di samping GIANTo yang hanya seharga 3500 rupiah saja + esteh 1000 + gorengan 500. Jadi total 5000 untuk sarapan + makan siang. Kalo makan malam, kita mesti jalan ke depan kompek untuk nongkrong di warung nasi tempe penyet, yang super duper murah. Hahaha.

Paling parah
Kalian tau kan, sekarang musim hujan. Musim banjir. Kalau hujan sudah turun, pasti jalan di depan kosan bakal banjir, yang paling parah, pasti mati lampu, kosan bakal gelap gulita. Bakal gelap sampai hujan bener-bener turun. Kira-kira sampai jam11 malem. Geeerrr!! Kemudian hal yang paling parah juga ialah tidak adanya air minum di kosan. Air galon di kosan sudah berdebu, saking seringnya galon itu kosong (wkwkwk). Kalau kalian haus, mesti beli es teh atau air mineral di depan komplek. Parah kan??

Hewan yang paling anak kos benci itu ialah kucing. Kenapa kucing? Kalian tau, kalau pagi hari pasti si kucing bakal nendang semua tempat sampah di kos. Masih mending kalo tempat sampah itu kosong, tapi tempat sampah ini penuh dengan sampah-sampah kotor, bekas nasi lah, es teh yang gak habis lah. Bayangin aja, bangun tidur kalian disajikan dengan sampah-sampah yang berserakan di lantai. Satu kata buat si kucing "Dasar kucing!".

Tapi salutnya, meskipun kondisi sehari-hari separah itu, kita tetep enjoy kok. Semua kita nikmatin aja, tujuan sebenernya anak kuliah kan dapet IP bagus dan dapat lulus dengan baik. Jadi, no problem! (salut)




Comments (15)

Wew,Keren na....
Moga taun niy w juga bisa ngrasain paitnya jadi anak Kos!
W juga pengen niy kul di luar kota!
Lam nal brad!

mantap qi!
emang anak kos itu selalu merasakan hal pait,
tapi kalo udah sukses besok,
baru dah ngrasain serunya jadi anak kos..haha

hahahaha
siap siap ngersain paitnya anak kos..
salam kenal jg nyiel! :)

hidup anak kos!! ^^/
(aq sih numpang di rumah tante... mungkin nanti kalo di usir baru deh ngekost.. wkakakaka * semoga aq g di usir... amin..>/\<*)

Ucek ucek ucek, bilas bilas bilas, tralala ...

( di kos saya suka nyanyi begini pas nyuci, sambil berharap duka ini akan cepat berakhir, hwkwkwkw... ^^)

cuci, cuci sendiri, makan, makan sendiri, tidur, tidur sendiri, cebok, cebok sendiri
(ya iyalah, msa masi docebokin)

hahahahahhaaa..

kehidupan anak kos lama2 emang indah ko,
asik aja kalo di jalanin.. :D

Banyak hal baru yang saya rasain selama jadi anak kos..
Susahnya hidup tanpa keluarga tentunya..

Saya yang paling kanan di foto.. haha

dunia kos itu kejam nak...
wkwkwkwk
kira2 5 taun lagi baru ngerasain kehidupan anak kos...

koc pada ndak suka jadi bos sie..(ini budek apa bonar ya nama'a...)
ya mending laah...ketimbang musti tidur2an di depan rumah orang...mana rebuatan sama sie 'dasar kucing' lagi...(ntar rebutan tendang2an tong sampah lagi...)
wekekek

yang belum merasakan jadi anak kos, maka siap siap lah untuk belajar menghemat uang jajan..wkwkwkwk

SPC = aliansi anak kos paling absurd.
hehe..
semangat nge-blog yo..

hahaha..
tetep SPC paling ribut di Sutorejo..
apalagi kalo tengah malem..

"I'll survive!!!"

Itu motto sejati anak kos gan,, walaupun berapa sulit ekonomi melilit, ato seberapa panjang antre ke kamar mandi, anak kos bakal tetep survive,,, MERDEKA!!!

laper=ga punya uang
tnang ja byak tempat sampah yang lom dikunjungi
ato sikat ja 2 kucing;;;;;;;;;;

Post a Comment